Jasa Poles Marmer Poles Granit Poles Teraso Poles Semen Acian

Tips Memilih Lantai Dapur

Apa material penutup lantai yang cocok untuk lantai dapur?
Keramik dan homogenous tile dengan permukaan agak kesat (tidak licin) dapat menjadi pilihan yang baik, hindari penggunaan lantai kayu untuk material penutup lantai dapur.
Lantai Dapur Menggunakan Keramik Tile
Lantai Dapur Menggunakan Keramik Tile
Alasannya adalah karena dapur merupakan tempat untuk aktifitas memasak yang sering mengakibatkan penutup lantai berminyak, jika kita menggunakan penutup lantai keramik atau homogenous tile kita bisa mencuci lantai yang berminyak dengan sabun atau pembersih lantai kemudian mengepelnya dengan kondisi cukup basah. Sedangkan untuk material lantai kayu kita tidak dapat sembarang menggunakan pembersih lantai dan dalam membersihkannya tidak boleh terlalu basah, sehingga material lantai kayu kurang cocok digunakan sebagai lantai dapur.
Lantai Vinyl adalah salah satu jenis lantai yang berbahan dasar PVC (bahan untuk plastik). Lantai vinyl sekarang banyak diminati. Hal ini dikarenakan lantai vinyl mempunyai sifat dan karakter :
  • Ringan
  • Elastis (lentur)
  • Mudah menyerap suara
  • Tahan guncangan dan gerakan
  • Tahan terhadap Cuaca
  • Mudah untuk perawatannya
  • Tahan rayap dan jamur
  • Dan Mudah untuk direnovasi ulang
Material lain yang mungkin masih bisa untuk penutup lantai dapur adalah lantai vinyl, tetapi penggunaan lantai vinyl sangat jarang untuk bangunan rumah tinggal.
Intinya dalam memilih penutup lantai dapur, kita harus memperhatikan apakah material tersebut secara garis besar cocok atau tidak untuk digunakan, pilihlah material yang tidak mudah menyerap air, tidak berpori, dan mudah dibersihkan. Baru setelah itu kita memilih desain, corak, dan warnanya yang sesuai dengan selera dan keinginan kita.
Itulah artikel tentang Tips Memilih Lantai Dapur semoga bermanfaat dan semoga kalian tidak salah pilih untuk lantai dapur anda

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *