Jasa Poles Marmer Poles Granit Poles Teraso Poles Semen Acian

Cara Poles Marmer

Cara Poles Marmer berdasarkan Standard Operational Procedure:

Cara poles lantai meskipun dibedakan menurut jenis lantai namun secara umum dapat diterapkan langkah-langkah dasar yang sama seperti berikut ini:

1. Stripping

Stripping adalah cara poles marmer diawal pekerjaan perawatan lantai. Cara ini dapat diterapkan pada hampir semua jenis lantai. Dilakukan sebagai persiapan sebelum lantai diberi lapisan pelindung. Stripping dilakukan menggunakan Wax Strip, berfungsi untuk mengangkat semua kotoran termasuk lapisan kristal dan wax yang lama. Wax Strip mampu mengangkat kotoran dan noda terutama yang terdapat pada urat-urat marmer. Setelah proses Stripping dapat dilanjutkan keproses poles lantai menggunakan kristal.

2. Fill in The Holes

Fill in The Holes adalah mengisi dan/atau menambal lubang/crack pada lantai menggunakan Resin, Katalis, dan Pewarna yang telah disesuaikan dengan warna lantai sehingga tidak belang pada saat dilihat permukaannya.

3. Reflat

Reflat adalah meratakan permukaan dan sambungan/nad pada lantai menggunakan Diomond Cup. Reflat hanya dilakukan bila pemasangan lantai baru tidak rata/ tidak flat.

4. Refine

Refine adalah menghilangkan goresan/barte/screcht pada permukaan lantai dengan Diamond Disk nomer 50 sampai 3.000. Pada level ini permukaan lantai sudah tampak mengkilap.

5. Polishing

Polishing adalah mempoles lantai menggunakan Diamond Pad Twister. Penggunaan diamond pad twister dapat menghilangkan baret hingga 100%. Pada level ini lantai bening mengkilap bagai cermin.

6. Recolour

Recolour adalah proses mengangkat kembali warna alami lantai dengan menggunakan chemical dasar. Recolour biasa diaplikasikan pada lantai marmer dan granit.

7. Finishing

Finishing disebut juga dengan kristalisasi/crystallizing merupakan cara poles marmer yang dilakukan pada tahap akhir proses poles lantai. Lantai diberi lapisan kristal agar kilau hasil polishing dapat memancar sempurna. Kristalisasi juga berguna untuk melindungi lantai terhadap gesekan sepatu, kaki meja/kursi, dan benda-benda lain sehingga kilap dapat bertahan lebih lama.

Cara poles marmer tersebut harus dilakukan oleh tenaga kerja yang berpengalaman karena bila salah dalam melakukan tahapan pengerjaan, terutama pada proses grinding,  maka lantai bukannya mengkilap tapi malah menjadi buram. Bila hal ini terjadi maka pekerjaan harus diulang dari awal lagi.

Hubungi kami segera..!!  Kami akan datang ketempat anda

untuk melihat apa yang dapat kami lakukan untuk membantu mengembalikan kemewahan rumah anda