Jasa Poles Marmer Poles Granit Poles Teraso Poles Semen Acian

Cara Menghilangkan Bau Urin Anjing

Urin hewan peliharaan bisa membuat rumah Anda berbau amonia dan bau tak sedap yang kuat lainnya. Walaupun mungkin Anda telah terbiasa dengan bau tidak sedap tersebut, semakin lama Anda menunda mengatasi bau dan nodanya, maka akan semakin sulit untuk menghilangkannya dari dinding, karpet, pakaian dan furniture Anda. Anda bisa menghilangkan bau urin anjing Anda yang sudah lama ataupun baru.

Metode 1 dari 5: Persiapkan Rumah Anda

Pastikan bahwa anjing Anda tidak lagi buang air di dalam rumah. Mengilangkan bau tidak mungkin Anda lakukan jika masalahnya masih berlangsung. Jika anjing Anda belum dilatih, buatlah prioritas untuk melakukannya.

    • Jika anjing Anda telah dewasa tetapi masih mengalami masalah ini, para ahli menyarankan untuk membiarkan anjing lebih sering di luar rumah. Letakkan anjing di bagian yang memiliki lantai kayu keras dan karpet penyerap saat berada di dalam rumah. Tunjukkan respon yang konsisten jika anjing Anda buang air di dalam rumah, beri hukuman segera kepada anjing Anda setelah dia melakukannya.
  1.  Singkirkan pakaian dan barang lainnya dari lantai rumah. Bau urin bisa disebabkan oleh bantal, karpet, dan benda lainnya yang lebih baik segera dibersihkan atau dibuang untuk menyingkirkan bau.

    • Bersihkan pakaian dan sprei yang terkena kotoran anjing Anda dengan pembersih enzimatik. Anda juga bisa menggunakan soda kue dalam jumlah banyak bersama dengan deterjen yang biasa Anda gunakan.
  2. Pertimbangkan untuk mengganti karpet Anda, jika Anda meyakini bahwa nodanya sudah meresap hingga ke bagian dalamnya. Anda tidak akan bisa membersihkan, membilasnya, sehingga urin anjing Anda akan tertahan di dalamnya hingga Anda menggantinya.

Metode 2 dari 5: Membeli Bahannya

  1. Beli lampu UV yang dapat dipegang. Anda bisa mendapatkannya di internet atau di toko kebutuhan hewan yang besar. Lampu ini akan membantu Anda menemukan bekas noda urin anjing dan menentukan barang yang perlu Anda bersihkan.
  2. Beli pembersih enzimatik. Bahan ini paling baik digunakan untuk membersihkan noda baru yang belum dibersihkan, walaupun begitu, bahan ini bisa digunakan untuk membersihkan semua noda. Anda bisa mendapatkan pembersih ini di supermarket, toko kebutuhan hewan, dan di internet.
  3. Beli soda kue. Penghilang bau alami ini juga aman digunakan untuk membersihkan furniture.
  4. Sewa penyedot debu dari toko peralatan rumah. Jika Anda memiliki karpet yang kotor, cara ini adalah cara terbaik untuk membersihkannya secara menyeluruh.

Cara Menghilangkan Bau Urin Anjing

Metode 3 dari 5: Membersihkan Noda Urin Baru

  1. Basahi sebanyak mungkin urin dengan tisue. Cobalah mengatasi masalah ini sesegera mungkin untuk mengurangi jumlah urin yang terserap ke dalam karpet.
  2. Semprot bagian yang terkena urin dengan pembersih enzimatik, jika urin tumpah ke atas karpet. Semprot ke semua bagiannya. Biarkan selama waktu yang disarankan dalam kemasan sementara bahan ini membersihkan baunya.
  3. Semprotkan air bersih ke atas noda. Gunakan vakum basah untuk menyedot air kotor. Jika Anda tidak punya alat ini, gunakan tisue untuk menyerap air kotor dari karpet.

    • Jangan semprotkan terlalu banyak air ke atas noda. Terlalu banyak air bisa menyebabkan bintik-bintik di karpet yang ditumbuhi jamur di bawahnya.
  4. Taburkan bagian yang terkena urin dengan soda kue agar baunya hilang dengan sempurna.
  5. Biarkan noda mengering. Jika bisa, alirkan udara ke dalam ruangan agar noda dapat mengering dan baunya hilang lebih cepat.
  6. Vakum sisa soda kue setelah kering. Ulangi langkah ini jika nodanya belum juga hilang.

Metode 4 dari 5: Membersihkan Noda Urin Lama

  1. Nyalakan lampu UV Anda. Ambil beberapa lembar kertas sehingga Anda bisa menandai tempat yang bernoda.
  2. Matikan semua lampu di rumah Anda. Akan lebih mudah melakukan hal ini di malam hari, sehingga nodanya bisa Anda lihat dengan lebih mudah.
  3. Tandai tempat di mana Anda melihat noda urin putih di bawah lampu UV. Nyalakan lampu dan bersihkan noda yang Anda temui satu demi satu untuk membersihkan dan menghilangkan baunya.
  4. Angkat furnitur sehingga Anda bisa memeriksa semua bagian dinding dan karpet. Anda bisa membersihkan furnitur yang terkena urin di luar rumah dengan campuran soda kue dan air.
  5. Semprot bagian yang belum dibersihkan sebelumya dengan pembersih enzimatik. Untuk noda lama, kemungkinan Anda akan menemukan noda di tempat yang sebelumnya tidak bisa Anda jangkau.
  6. Semprot bagian yang telah dibersihkan dengan lapisan cuka putih. Metode ini paling baik dilakukan jika tidak ada lagi anjing di dalam rumah yang buang air. Bau amonia yang kuat bisa memicu anjing Anda untuk buang air kembali.
  7. Berikan campuran 2 bagian air dan 1 bagian hidrogen peroksida, jika noda Anda berada di atas karpet putih. Hidrogen peroksida dapat menghilangkan warna karpet.
  8. Totolkan larutan cuka, campuran peroksida atau pembersih enzimatik dengan tisue. Gunakan vakum basah untuk menarik sisa air sebanyak mungkin.
  9. Semprot bagian itu dengan air untuk membilasnya. Gunakan tisue atau vakum basah untuk membilas dan menghilangkan sisa kotoran dan air.
  10. Semprotkan lapisan soda kue di bagian itu. Biarkan hingga mengering selama beberapa jam.
  11. Vakum sisa soda kue. Taburkan kembali soda kue di bagian yang masih mengeluarkan bau tidak sedap

Metode 5 dari 5: Membersihkan Dinding

  1. Temukan noda urin di dinding atau lantai kayu keras dengan lampu UV.
  2. Uji pembersih enzimatik di titik yang tersembunyi untuk melihat apakah pembersih ini akan mengubah warna dinding atau lantai kayu Anda.
  3. Semprotkan pembersih enzimatik atau cuka putih ke dinding atau lantai. Biarkan selama beberapa menit.
  4. Bersihkan lantai dan dinding dengan deterjen lembut dan air bersih dengan lap bersih atau tisue. Jika dinding Anda tidak memberikan respon yang baik terhadap pembersih enzimatik, Anda bisa melakukan metode ini.
  5. Bilas dinding atau lantai dengan tisue yang telah direndam dalam air bersih. Lap bagian itu hingga kering untuk mengurangi kerusakan akibat air.
  6. Buka jendela dan pintu Anda sehingga udara bisa mengalir dengan baik ke dalam rumah.

Itulah artikel tentang Cara Menghilangkan Bau Urin Anjing semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *